Pembelajaran 6 Tema 7 Subtema 2 Sumber Energi

Untuk mengetahui berapa besar penggunaan listrik, di setiap rumah dipasang meteran listrik. Lewat alat itu kita sanggup mengetahui berapa jumlah penggunaan listrik setiap bulannya. Wattjam yaitu alat ukur energi listrik. Wattjam (Wh = watt-hour) atau kilowatt-jam (kWh) bekerjsama alat ukur listrik yang banyak terpasang di setiap rumah. Kita sering salah memahami mengira bahwa alat ukur yang terpasang dirumah yaitu alat ukur daya listrik. Padahal bekerjsama alat ukur listrik yang terpasang dirumah kita itu yaitu Wattjam.

Alat ukur penggunaan listrik yaitu rujukan alat ukur baku. Alat ukur baku yaitu ukur yang sudah disepakati secara internasional. Alat ukur baku lainnya yaitu mistar atau penggaris. Alat ini dipakai untuk mengukur panjang dan luas.

Sekarang kau akan berguru menghitung keliling bangkit datar dengan memakai mistar atau penggaris. Perhatikan rujukan berikut ini!

Hitunglah keliling bangun-bangun berikut ini.

Ayo Ceritakan
Kita sudah pelajari bahwa perubahan energi selalu terjadi kapanpun dan di manapun. Setiap hari kita sanggup melihat dan memanfaatkan perubahan energi.

Nah, kini buatlah laporan perihal perubahan energi yang kau lihat hari ini. Mulai dari bangkit tidur hingga datang di sekolah. Lengkapi laporanmu dengan gambar yang sesuai.

Setelah simpulan hiaslah laporanmu dengan menarik. Sampaikan laporanmu kepada sobat dan gurumu. Saat temanmu memberikan laporan hasil pengamatannya, dengarkanlah dengan baik.

Ayo Pikirkan
Menghargai orang lain yaitu sikap yang terpuji. Menghargai orang lain merupakan rujukan pengamalan Pancasila. Tuhan juga mengasihi orang yang suka menghargai orang lain.

Berilah tanda centang (√) bila sikap berikut ini merupakan sikap menghargai orang lain.
No.PerilakuTanda
1.Saat guru menjelaskan, murid mendengarkan dengan tenang
2.Saat ibu bersama tamu di rumah, kita tidak mengganggunya
3.Saat ulangan kita memberi tanggapan kepada sobat yang kesulitanx
4.Menyalakan radio keras-keras ketika ada yang sedang belajarx
5.Memanggil sobat dengan panggilan kesukaannyax
6.Memakan masakan yang sudah disediakan ibu dengan bahagia hati
7.Memberi selamat kepada sobat yang berhasil menjadi juara lomba di sekolah
8.Tidak mendahului ketika sedang antre
9.Berteman hanya dengan yang berasal dari suku yang samax
10.Menurut ketika ayah meminta bantuan
Bagaimana perasaanmu ketika berbicara tidak ada yang mau mendengarkan? Tentu tidak menyenangkan bukan? Oleh alasannya yaitu itu kita harus menghargai orang lain.

0 Response to "Pembelajaran 6 Tema 7 Subtema 2 Sumber Energi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel